Bitcoin merupakan domain bagi mata uang cryptocurrency. Mata uang jenis kripto ini juga mulai dikenal luas semenjak sering di sebut oleh pemilik Tesla, Elon Musk. Semenjak saat itu banyak masyarakat yang mulai membicarakan jenis mata uang ini, selain memberikan keuntungan kripto juga merupakan perdagangan yang diminati oleh banyak orang.

Menurut beberapa ahli, 3 hal ini harus kamu ketahui sebelum terjun ke dunia investasi jenis mata uang kripto.

1. Asal mula mata uang kripto

Jenis mata uang ini memang sudah tersedia saat tahun 1998 dan di dirikan oleh Wei Dai. Akan tetapi di tahun itu system blokchain belum diuraikan sedemikian rupa sehingga pengguna belum mengenal dan melakukan transaki menggunakan mata yang ini. Lalu di tahun 2009, system blokchain berupa Bitcoin mulai diluncurkan dengan system yang lebih komplit sehingga banyak yang mulai melirik jenis mata uang ini.

2. Belum menjadi pembayaran yang sah

Walaupun sudah menjadi perdagangan yang sangat luas dengan transaksi jual beli yang tinggi, kripto sendiri juga ternyata belum di pergunakan sebagai alat pembayaran yang sah. Memang mungkin ada beberapa seperti Tesla yang awalnya bekerja sama untuk menerima bitcoin sebagai pembelian mobil Tesla. Namun di Indonesia mata uang jenis kripto ini belum diterima sebagai pembayaran yang diakui oleh pemerintah.

3. Bitcoin pernah menjadi alat pembayaran Tesla

Elon Musk selaku pemilik dan pendiri Tesla, memberikan pernyataan bahwa bagi mereka yang memiliki Bitcoin bisa membeli mobil listrik ini dengan koin tersebut. Hal itu tentunya membuat masyarakat yang belum mengenal Bitcoin menjadi berkeinginan untuk mempunyai koin tersebut.

Jenis mata uang Kripto juga akhir-akhir ini melonjak tinggi dengan adanya kabar baik yang terus menerus walaupun pernah terjun dengan drastis pada bulan April lalu namun pada hari ini, Bitcoin tengah menuju 750jt/koin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *