Nilai bitcoin sedang dalam situasi yang turun terus menerus dari awal September 2021 sampai sekarang ini. Dilihat dari beberapa berita, nilai satuan bitcoin kebakaran sejak para investor tengah mengurangi resiko yang mungkin akan menerjang kembali pasar cryptocurrency.

Walaupun bitcoin sedang dikatakan akan menjadi asset yang dapat dipertahankan dalam jangka waktu yang panjang dan akan memiliki nilai yang lebih, tetapi pada pengembangan bitcoin ini, nilai yang ada di bitcoin menjadi anjlok seiring dengan bersamaannya penurunan aset pada saham-saham yang lain.

Nilai bitcoin per tanggal 22 september 2021 ini merosot sampai dengan 604jt. Nilai volume dari altcoin lain juga berguguran termaksud dogecoin sendiri.
Bahkan Etheteum sendiri sampai merosot 12 persen hari ini, yang dimana ia awalnya mengalahkan volume bitcoin pada 2 minggu yang lalu.

Penyebab lain juga diketahui dengan adanya hutang Evergrande yang merupakan perusahaan ternama di China yang akan jatuh tempo pada 28-29 September 2021. Publik diketahui tidak ingin mengalami resiko terjadinya penurunan harga bitcoin maka sebagian investor langsung menarik beberapa koin mereka di bitcoin sehingga koin bitcoin maupun atlcoin merosot drastis.

Investor sendiri diketahui memungkinkan takut untuk kebijakan dari Amerika Serikat yang ingin membuat bitcoin semakin turun sehingga banyak dari investor-investor lain yang tidak membeli karena akan terjadi FUD/

Meski awalnya bitcoin cs sudah memulai recovery dengan harga yang cukup tinggi, kini mereka ternyata merosot sampai diluar dugaan.

Hal tersebut pun membuat sebagian investor kecewa karena harus menahan modal mereka dalam berinvestasi di transaksi pasar kripto maupun saham guna untuk melakukan trading.

Bitcoin sendiri sudah mengalami koreksi yang cukup dalam sampai menyentuh 580jt pada senin lalu, namun ini tengah membentuk volume yang di area oversold dan memungkinkan bitcoin untuk naik lagi.

Namun, mereka para investor juga sangat berhati-hati dalam menganalisis hal ini agar tidak mengalami kerugian yang cukup mendalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *