Investasi dengan jenis koin digital semakin marak di Indonesia. Dari awal perkembangan yang sangat marak karena banyak yang memilih menggunakan investasi berjenis koin digital ini.

Dimulai dari keuntungan sehingga kerugian, banyak dari masyarakat dari Indonesia yang bertujuan untuk menggandakan rupiah mereka dengan investasi jenis kripto ini. Beragam koin yang sudah ada di Indonesia termaksud bitcoin yang menjadi domain dari segala cryptocurrency ini.

Awal mula investasi ini dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto di tahun 2009 lalu, sejak saat itu awalnya kripto kurang diterima namun seiring berjalannya waktu. Banyak dari masyarakat Indonesia yang mulai menggunakan jenis mata uang kripto ini.

Berikut ini beberapa kelemahan dari cryptocurrency di Indonesia yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Berdasarkan dari situasi pompom Elon Musk
Elon Musk merupakan pemilik Tesla yang diketahui pompom dogecoin dengan selalu melakukan cuitan di twitter dengan meyakinkan pengikutnya untuk membeli dogecoin yang dikatakan akan menjadi koin pertama yang muncul di bulan, nilainya saat itu bukan main langsung melonjak tinggi hanya dalam semalam saja.
Tetapi berbeda dengan cuitannya kemarin, Elon Musk mengaku bahwa bitcoin hanya melakukan pemborosan tenaga listrik saja. Hal tersebut tentunya membuat semua investor dari aset kripto menjual semua aset dan disaat itu juga aset dari bitcoin langsung menurun drastis.

2. Masih dilarang oleh BI dan bukan pembayaran yang sah
Investasi menggunakan cryptocurrency ini diketahui masih belum dilegalkan di Indonesia. Hal tersebut juga diketahui karena OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang masih belum menerima Bitcoin atau berbagai jenis aset kripto lainnya sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia. Sehingga kita belum bisa membeli atau menjual sesuatu dengan legalisasi dari BI sendiri.

3. Stabilitas sistem keuangan menjadi tidak stabil
Jenis mata uang digital ini masih rentan karena resiko dari bubble atau biasanya penururan harga yang secara tiba-tiba. Hal tersebut akan membuat negara menjadi tidak stabil sehingga rawan karena pencucian atau pendanaan yang dilakukan secara anonymous ini. Membuat sebagian orang tidak memilih koin ini sebagai daftar untuk berinvestasi jangka panjang, ketika sudah mendapatkan keuntungan akan alangkah lebih baiknya segera langsung dilepas dan mendapatkan banyak keuntungan yang lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *